Header Ads

10 Model Dan Gaya Rambut Potongan Shaggy Panjang

 10 Model Dan Gaya Rambut Potongan Shaggy Panjang


model rambut segi panjang tipisModel rambut shaggy bisa disebut sebagai tipe potongan rambut yang terkenal dikalangan wanita. Model shaggy memiliki ciri khas yakni potongan layernya yang berbeda-beda. Dari merasa potongan pendek tidak tipis sampai telinga, sisanya potongan layer tidak tebal sampai ujung rambut. Potongan tidak sama ini menjadi keunikan tersendiri terhadap tipe shaggy.

Model shaggy dikenal sejak th. 70-an, menurut banyak sumber tipe rambut berlayer ditemukan oleh Paul Mcgregor. Sejak penemuannya, tipe rambut berlayer kian terkenal sampai selanjutnya banyak digunakan oleh para selebriti terkenal. Model shaggy masih bertahan sampai hari ini, tentu saja bersama berbagai model-model rambut yang lebih bervariasi.

Model Rambut Layer Pendek

Kira-kira apa saja inspirasi 10 tipe dan jenis rambut shaggy panjang yang bisa kamu tiru? Penjelasannya ada di bawah ini.

1. Shaggy Panjang untuk Rambut Ikal

Banyak wanita yang berpikir jikalau potongan rambut shaggy sepertinya tidak sesuai bersama tipe rambut ikal. Tapi kenyataanya, potongan rambut tipe shaggy justru bakal keluar makin lama bervolume dan bertekstur. Kamu hanya harus memberikan potongan choppy layer agak rambut ikal senantiasa jatuh ke bawah. Karena potongan shaggy sesungguhnya sesungguhnya terbuat dan sesuai bersama rambut ikal natural.

Untuk membuat penampilan rambut keluar makin lama keren dan kekinian. Kamu bisa memberikan poni depan yang sedikit agak panjang. Poni panjang membuat penampilan terkesan manis dan tentu saja bisa menyamarkan dahi yang lebar. Sebut saja aktris Zendaya yang tampil memukau dan percaya diri bersama rambut ikalnya.

2. Shaggy Panjang untuk Rambut Lurus

Model potongan shaggy sesungguhnya terlampau terkenal dikalangan wanita terutama yang berambut lurus. Potongan layer yang ukuran panjangnya tidak sama memberikan definisi tersendiri terhadap wajah. Jika kamu memiliki tipe wajah bulat, kamu bisa menentukan tipe shaggy lurus bersama tambahan curtain bangs. Poni yang membingkai wajah bakal menyamarkan pipi chubby bersama sempurna.

Agar terkesan lebih natural, kamu bisa meremas anggota bawah rambut dan memberikan kesan messy hair. Shaggy untuk rambut lurus terlampau terkenal di kalangan selebriti dunia maupun tanah air. Sebut saja tipe Cara Delevingne yang keluar menawan bersama tipe rambut shaggy yang ditata lurus.

3. Shaggy Panjang bersama Beach Waves

Jika merasa bosan bersama tipe rambut shaggy lurus yang itu-itu saja, kamu bisa cobalah memberikan beach waves. Efek rambut bersama ukuran gelombang yang lumayan besar dan sedikit kasar, membuat penampilan keluar lebih segar. Model ini bakal sesuai untuk menikmati musim kemarau bersama rambut yang stunning.

Karena kamu bakal sering melaksanakan hair styling, maka resiko rambut rusak bakal makin lama tinggi. Maka dari itu jangan lupa untuk memakai heat protector terhadap rambut, sehingga rambut tidak bakal menjadi kering dan bercabang.

4. Shaggy bersama Balayage

Salah satu yang bisa dilakukan sehingga tidak merasa bosan bersama tipe rambut shaggy panjang. Kamu bisa menentukan untuk memberikan warna rambut bersama teknik balayage. Balayage adalah teknik mewarnai rambut dari anggota tengah sampai ke ujung rambut. Gradasi warna ini bisa memberikan kesan warna yang soft dan bervolume terhadap rambut.

Shaggy bersama tambahan balayage menjadi jenis rambut yang modern dan kekinian. Balayage bakal memberikan gerakan dan definisi jenis yang trendi. Kamu bisa memberikan poni depan dan sedikit messy wavy terhadap rambutmu sehingga keluar lebih segar.

5. Long Shaggy bersama Highlight

Agar tidak merasa bosan bersama tipe rambut, keliru satu caranya adalah bersama membuat perubahan warna rambut. Mengganti warna rambut ternyata bakal memberikan perbedaan yang signifikan terhadap wajah dan penampilan. Salah satu tipe warna yang menjadi favorit wanita adalah mewarnai rambut bersama teknik highlight.

Highlight sendiri adalah teknik mewarnai rambut bersama warna yang lebih terang dari rambut asli. Hanya saja warna ini tidak di aplikasikan ke seluruh rambut, hanya terhadap lebih dari satu anggota rambut saja. Dengan highlight rambut, kamu bakal keluar lebih trendi dan kekinian. Belum lagi jikalau terkena sinar matahari, rambut bakal keluar seperti memantulkan sinar atau disebut sun kiss.

6. Mid-Length Shaggy

Model potongan satu ini bisa menjadi tipe potongan rambut medium favorit. Dimana rambut dipotong tidak terlampau panjang tapi terhitung tidak terlampau pendek. Mid-length shaggy bakal memotong rambut sampai di bawah bahu, bersama tambahan potongan rambut yang berlayer.

Potongan rambut satu ini bisa disebut sebagai keliru satu potongan tipe shaggy yang populer. Banyak dari selebgram dan influencer yang memakai tipe mid-length shaggy. Jika memiliki tipe rambut yang bergelombang, kamu bisa keluar menawan meski saat bangun tidur sekalipun. Karena efek rambut bergelombang bakal memberikan volume dan kesan mewah terhadap penampilan.

7. Blunt and Long Shaggy

Potongan rambut shaggy klasik memiliki ciri khas tersendiri yang terlampau unik. Dimana potongan rambut ini memiliki layer yang berlapis-lapis bersama panjang rambut berbeda-beda. Agar tidak menjemukan kamu bisa merasa berkreasi bersama memberikan blunt haircut.

Blunt haircut adalah tipe potongan rambut bawah yang dipotong lurus. Blunt haircut bakal memberikan kesan stylish terhadap penampilan, belum lagi ditambah bersama potongan layer khas shaggy. Kamu bakal memperoleh tipe rambut klasik tapi senantiasa kekinian.

8. Soft and Sweet Shag

Jika kamu memiliki rambut yang panjang dan tebal, kamu bisa mengikuti potongan rambut ala Camila Cabello. Rambut Camila yang panjang dan tidak tipis menjadi keluar lebih lembut bersama tambahan layer. Rambut bersama warna gelap yang diberikan efek gelombang di anggota tengah sampai ke bawah bakal membuat rambut keluar penuh.

Potongan layer sesungguhnya bisa memberikan kesan manis terhadap pemakainya. Agar penampilan lebih maksimal, kamu bisa memberikan poni depan yang tipis. Poni depan bakal membuat wujud wajah panjang tersamarkan dan membuat wajah kamu keluar lebih kecil.

9. Shaggy Panjang untuk Rambut Tipis

Shaggy untuk rambut tidak tebal menjadi tipe rambut yang kadang menjadi dilema bagi para wanita. Meski udah banyak dijelaskan bahwa tipe shaggy sesuai untuk berbagai tipe rambut. Tapi untuk rambut tidak tebal rasanya harus berpikir berkali-kali. Sebenarnya potongan berlayer membingkai wajah bakal membuat rambut tidak tebal bisa keluar lebih bervolume dan penuh.

Untuk membuat rambut lebih berisi, kamu bisa memberikan gelombang terhadap rambut seperti beach wave. Selain itu sehingga keluar lebih hangat dan manis, kamu bisa coba mewarnai rambut bersama warna yang soft. Seperti warm brown atau dark brown.

10. Long Shaggy bersama Blunt Bangs

Untuk kamu yang merasa tidak percaya diri bersama kening lebar, poni depan adalah jawabannya. Poni depan yang lumayan sering dan lazim dicermati yakni poni yang potongannya rata atau disebut blunt bangs. Kamu bisa menggabungkan rambut berlayer bersama poni rata yang penuh. Kombinasi ini bakal membuat kamu keluar lebih bergaya tapi senantiasa manis.

Karena rambut ikal cenderung naik saat rambut kering, maka potonglah poni lebih panjang. Manfaatnya sehingga poni tidak keluar pendek sesudah sistem pengeringan rambut. Pastikan terhitung sehingga poni tidak keluar kusut, kamu bisa merapikan poni bersama menyisir memakai tangan.

Sebenarnya ada banyak tipe dan jenis shaggy panjang yang bisa kamu gunakan. Tapi yang paling utama adalah memelihara keadaan rambut dan potongan rambut sehingga senantiasa stunning. Kamu harus teratur untuk melaksanakan perawatan rambut jikalau sering mengganti warna rambut.

Saya merasa menulis sejak aku kuliah di jurusan ilmu komunikasi – jurnalistik. Kegemaran aku terhadap beauty makeup dan fashion membuat aku sering menjadi fashion dan makeup advisor untuk keluarga dan sahabat saya. Sehingga aku tertarik untuk membagikan tips dan kiat yang aku ketahui lewat tulisan.